CREATE THE GOD EYE TECHNOLOGY, KELOMPOK 22

 THE GOD EYE


GOD'S EYE adalah teknologi pelacakan seseorang dengan mengolah gambar yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi, identitas, dan semua yang berhubungan dengan seseorang tersebut. teknologi ini  adalah teknologi menjanjikan yang merevolusi cara melacak objek atau seseorang. Untuk tetap cerdas dengan mengetahui apa yang kita lihat dan mengamankan dunia dari kejahatan, 

kami memperkenalkan GOD EYE dengan memanfaatkan teknik deteksi, pengenalan dan pelacakan menggunakan media kamera pengawas lalulintas, lokasi, pantulan kaca dan semua media yang mempunyai trknologi menangkap gambar dan video termasuk juga dengan satelit dan kamera pesawat dengan resolusi gambar yang sangat tinggi sehingga dapat optimal saat melacak seseorang.  

GOD EYE dapat digunakan di badan-badan intelijen, militer dan pasukan keamanan. hal ini akan melakukan pemeriksaan silang cepat pada yang disediakan dan hasilnya memberikan informasi dan data yang relevan seakurat mungkin yang disediakan oleh database.

MUNGKINKAH MEMBUAT GOD EYE?

jawabanya adalah MUNGKIN, Tetapi membutuhkan waktu yang sangat lama,membutuhkan banyak programer dan pastinya membutuhkan banyak biaya atau uang

Mari kita coba simulasikan mambuat GOD EYE dengan keriteria beikut
  1. Cara Kerja
  2. Alat Yang Digunakan 
  3. Realtime Analisis
  4. Jaringan dan Security
  5. Implementasi
  6. Sumberdaya Komputasi
  7. Akses Ke Layanan Pihak ketiga

Cara Kerja GOD EYE

- Pada awalnya gambar dipindai secara real-time yang berasal dari tangkapan kamera smartphone, kamera pengawas, satelite, pantulan gambar, serta kamera pesawat. 
- Kemudian gambar ditransmisikan ke unit Pemrosesan dengan bantuan pemancar. 
- Gambar ini akan dicari yang paling cocok di Internet dan query, karena lebih cepat. 
- Jika ditemukan maka informasi akan diberikan kepada pengguna. 
- Jika tidak didapatkan kecocokan maka kecocokan terbaik dicari di database Pemerintah. 
- Kemudian informasi yang diperoleh ditampilkan kepada pengguna 
- Opsi pelacakan diberikan kepada pengguna dan diproses sesuai dengan keinginan pengguna 

(Query adalah informasi yang diterima ataupun diambil dari suatu database. Hal tersebut berguna untuk memanipulasi, menambah, menghapus serta mengubah data.)

Realtime Analisis

God Eyes bisa menganalisa data secara realtime. Pertama, jika sistem itu embeded dengan ukuran tumbdrive, mungkin bisa mengakses terabite data yang ada di internet untuk melacak seseorang. 
God Eyes juga bisa mengakses seluruh kamera di dunia serta mengaktikan dan menonaktifkan camera smartphone 
Realtime analisis perlu prosesor yang sangat cepat maka dari itu butuh waktu untuk membuat atau menunggu prosesor dengan spesifikasi yang memumpuni.
software yang sudah di install di chip thumbdrive ini harus mengakses grid computing, super computer atau cloud server dengan data awal yang harus ada terlebih dahulu.

Jaringan dan Security

jaringan dan security bagian yang membutuhkan banyak programer ataupun hacker karena  
God Eyes bisa mengakses seluruh smartphone, camera lalulintas, kamera gedung,dan  satelite serta kamera  pesawat maka dari itu hal tersebut harus tekoneksi ke internet jika tidak terkoneksi internet maka maka tidak bisa digunakan. 
kamera yang terenkripsi dan super komputer harus dibuat program tertentu agar bisa memecahkan  encripsinya. 

Impementasi

Bagian ini adalah bagian yang paling sulit karna membutuhkan banyak programer dan hacker yang berkerja sama untuk membuat program.

Jika software ini benar benar dibuat, maka membutuhkan bermagai macam bahasa pemrograman yang jumlahnya lebih dari 50 bahasa pemrograman yang nantinya akan digabung menjadi satu.

jika sudah digabung menjadi satu mungkin fungsinya biasanya sangat terbatas pada merek dan seri tertentu di camera tersebut. Selain itu sandainya di camera ada firewallnya dan TCP/IP, maka programer tersebut harus membuat program kusus agar bisa menembus firewall dan TCP/IP tersebut.

Sumberdaya Komputasi

Pengertian sumber daya komputasi adalah prosesor, memory, hardisk, perangkat jaringan termasuk bandwith untuk pemrosesan data. foto yang diupload melalui Smartphone harus memakai jaringan diatas GPRS, Agar bisa mendapatkan semua smartphone yang aktif terhadap kamera disuatu lokasi tertentu harus melakukan  pemrosesan yang besar. untuk mendapatkan lokasi smartphone hanya bisa jika GPS di smartphone diaktifkan

Akses ke layanan Pihak ketiga

Sistem bisa mengambil data terkait ke pihak ketiga. Dalam bahasa pemrograman Web sering disebut WebAPI atau webservice. gambar yang diambil akan dibandingkan dengan foto foto yang ada di query  







Comments